Acara Ramah Tamah Program Studi Farmasi UPR di Aula Rahan Rektorat UPR (20/11)

Palangka Raya-Melalui SK Kepmendikbudristek Nomor 570/E/O/2023, Program Studi Sarjana Farmasi Fakultas MIPA Universitas Palangka Raya telah berdiri sejak 05 Juli 2023 atau baru berusia 4 Bulan dan kini Prodi Farmasi UPR telah Terakreditasi “Baik” oleh LAM-PTKes berdasarkan SK Perkumpulan LAM-PTKes Nomor 0177/LAM-PTKes/Akr.PB/Sar/X/2023. Program Studi Farmasi diharapkan dapat mendukung UPR dalam peran strategisnya meningkatkan kualitas pendidikan nasional dengan menghasilkan lulusan di bidang Kesehatan melalui sinergitas dan kolaborasi bersama berbagai pihak. Oleh karena itu, Program Studi Farmasi UPR menggelar acara Ramah Tamah Program Studi hari senin, 20 November 2023 bertempat di Aula Rahan Gedung Rektorat UPR. Acara ini memiliki tujuan yaitu menunjukkan, mengenalkan dan memberikan gambaran tentang Program Studi Farmasi UPR kepada banyak pihak terutama kepada pemangku kepentingan (stakeholder) dan calon pengguna lulusan (user).

Acara ini dihadiri oleh Dekan FMIPA Dr. Siti Sunariyati, M.Si. dan dibuka secara langsung oleh Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, MS. Hadir pula dalam acara ini ketua maupun perwakilan dari Balai Besar POM di Palangka Raya, Dinas Kesehatan Kota-Provinsi, PBF, Klinik, Puskesmas, Rumah Sakit Daerah dan Swasta se-Kota Palangka Raya, Kimia Farma, Apotek, Organisasi Profesi IAI dan PAFI.

Dekan FMIPA, Dr. Siti Sunariyati, M.Si menyampaikan, “Acara ini juga sekaligus ajang promosi dan branding Program Studi Farmasi, untuk itu kami mengundang Kepala Sekolah SMA/SMK sederajat di Kota Palangka Raya”. Prof Salampak mengharapkan, “Dengan adanya acara ini mampu membuka dan memulai jalinan kerjasama yang baik dengan berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta untuk mendukung pengembangan Program Studi Farmasi UPR di masa mendatang”.

Dalam momentum ini pula, turut disampaikan Visi Keilmuan, Profil Lulusan dan Kurikulum oleh Ketua Program Studi apt. Noverda Ayuchecaria, M.Farm. Tidak lupa acara tersebut turut diisi dengan welcome speech pertama oleh Wahyuri, S.Si, Apt, M.Farm, perwakilan dari Balai Besar POM di Palangka Raya, lalu welcome speech kedua oleh dr. Damar Pramusinta, MPH. dari Dinas Kesehatan Provinsi dan diakhiri welcome speech oleh I Nyoman Arjana Arta, S.Pd., M.Pd. dari SMAN 2 Palangka Raya.

Melalui acara ini diharapkan dapat berlanjut dalam bentuk kerjasama antar instansi sehingga berkontribusi dan memberikan kemanfaatan yang baik bagi kecerdasan putra putri daerah serta mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah hingga di tingkat Nasional.

 

 

Farmasi UPR Laksanakan Ramah Tamah Program Studi Bersama Mitra dan Stakeholder

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *